You are here: Berita

Fakultas Teknik Unissula

Doktor baru di jajaran Dosen Fakultas TekniK Jurusan Sipil

E-mail Print PDF


Alhamdulillah,  jajaran Dosen Fakultas Teknik Jurusan Sipil Unissula bertambah satu lagi yang bergelar Doktor. Pada hari ini, Jum'at 4 April 2014, Ir. H. Sumirin, MS berhasil mempertahankan disertasinya pada Ujian Promosi Doktor Teknik Sipil yang diselenggarakan di Gedung Program Pascasarjana Undip Semarang dengan predikat sangat memuaskan (summa cum laude). Dengan demikian, Fakultas Teknik Jurusan Sipil Unissula bertambah satu doktor lagi di bidang Struktur. 

Disertasi yang berjudul "Perilaku Snap-Through Buckling pada Struktur Gabungan Cangkang-Kolom" dipertahankan di depan lima Penguji internal (UNDIP) dan dua Penguji eksternal (dari UGM dan ITB). Beliau adalah Prof. Ir. M. Sahari Besar, MSc, Ph.D (Promotor, ITB); Dr. Ir. Nuroji, MS (Co promotor, Undip); Dr. Ir. Sri Tudjono, MS; Dr. Ilham Nurhuda, ST, MT; Dr. Eng. Sukamta, ST, MT (ketiganya dari UNDIP); Prof. Ir. R. Bambang Budiono, ME, Ph.D (ITB); dan Dr. Ing. Ir. Andreas Triwiyono (UGM). Tujuh anggota Tim Penguji itu dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Sri Prabandiyani R. W., MSc (Ketua) dan Prof. Dr. Ir. Suripin, MEng (Sekretaris).

Fakultas Teknik dan seluruh civitas akademika Teknik dan UNISSULA dengan rasa syukur dan suka-cita mengucapkan Selamat kepada Dr. Ir. H. Sumirin, MS yang telah meraih gelar tertinggi tersebut, diringi do'a Semoga ilmunya barokah.

oooOOOooo


Last Updated on Friday, 04 April 2014 15:51

FT Unissula Beri Penghargaan Lima lulusan Terbaik

E-mail Print PDF

Fakultas Teknik (FT) Unissula Memberikan Penghargaan kepada lima Mahasiswa Terbaiknya. Mereka adalah M. Amri Widyangga, Sangga Pramana Wicaksana, Muhammad Rusli Ahyar, Eris Yoga Permana dan Tri Harsono.

Menurut Dekan FT Unissula Dr. Kartono Wibowo mengatakan, Kelima Lulusan terbaik tersebut  layak diberikan berdasarkan Surat Keputusan Rektor 1115/SA/X/2008, selain itu, lanjut Kartono, mereka telah memenuhi lima syarat utama menjadi lulusan terbaik.

"Ada lima syarat Utama untuk menjadi lulusan terbaik di antaranya adalah pengetahuan, pemahaman dan pengamalan ajaran Islam, kemampuan dalam bahasa Inggris/Arab, kemampuan dalam menerapkan teknologi informasi, kemampuan dalam kepemimpinan dan kewirausahaan serta kemampuan dalam ilmu pengetahuan teknologi sesuai bidang ilmu program studi" Kata Kartono di sela-sela pelepasan Wisudawan Wisudawati FT Unissula Sabtu (20/4) di Kampus Kaligawe, Semarang.

M. Amri Widyangga mengaku bersyukur Menjadi salah satu Wisudawan terbaik. Mantan Mahasiswa Angkatan 2009 itu meraih IPK cumlaude yakni 3,53 dengan waktu lulus lebih cepat yakni 3,5 tahun. Bersama tiga rekannya melakukan Penelitian tentang perencanaan struktur baja komposit hotel Panorama Semarang.

Pada Prosesi Wisuda Unissula yang ke 65 ini FT Unissula meluluskan 25 lulusan yang terdiri dari Jurusan Teknik Sipil 22 Wisudawan, Planologi 2 Wisudawan dan Lingkungan 1 Wisudawan.

(Sumber: Suara Merdeka - Berita Aktual 21 April 2013)

oooOOOooo

Berita terkait lainnya: Suara Merdeka TV, Kampus - 21 April 2013.



Last Updated on Tuesday, 23 April 2013 12:05

Page 1 of 4

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  Next 
  •  End 
  • »