You are here: Home

Doktor baru di jajaran Dosen Fakultas TekniK Jurusan Sipil

E-mail Print PDF


Alhamdulillah,  jajaran Dosen Fakultas Teknik Jurusan Sipil Unissula bertambah satu lagi yang bergelar Doktor. Pada hari ini, Jum'at 4 April 2014, Ir. H. Sumirin, MS berhasil mempertahankan disertasinya pada Ujian Promosi Doktor Teknik Sipil yang diselenggarakan di Gedung Program Pascasarjana Undip Semarang dengan predikat sangat memuaskan (summa cum laude). Dengan demikian, Fakultas Teknik Jurusan Sipil Unissula bertambah satu doktor lagi di bidang Struktur. 

Disertasi yang berjudul "Perilaku Snap-Through Buckling pada Struktur Gabungan Cangkang-Kolom" dipertahankan di depan lima Penguji internal (UNDIP) dan dua Penguji eksternal (dari UGM dan ITB). Beliau adalah Prof. Ir. M. Sahari Besar, MSc, Ph.D (Promotor, ITB); Dr. Ir. Nuroji, MS (Co promotor, Undip); Dr. Ir. Sri Tudjono, MS; Dr. Ilham Nurhuda, ST, MT; Dr. Eng. Sukamta, ST, MT (ketiganya dari UNDIP); Prof. Ir. R. Bambang Budiono, ME, Ph.D (ITB); dan Dr. Ing. Ir. Andreas Triwiyono (UGM). Tujuh anggota Tim Penguji itu dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Sri Prabandiyani R. W., MSc (Ketua) dan Prof. Dr. Ir. Suripin, MEng (Sekretaris).

Fakultas Teknik dan seluruh civitas akademika Teknik dan UNISSULA dengan rasa syukur dan suka-cita mengucapkan Selamat kepada Dr. Ir. H. Sumirin, MS yang telah meraih gelar tertinggi tersebut, diringi do'a Semoga ilmunya barokah.

oooOOOooo